Facebook Twitter Google RSS

karangan deskripsi tentang Kelinciku

, ,

karangan deskripsi tentang Kelinciku

Aku memiliki seekor kelinci jantan yang aku berinama Boni. Boni adalah seekor kelinci Persia yang diberikan oleh pamanku sebagai hadiah. Dia memiliki tubuh yang sangat gemuk dengan bulu putih yang sangat halus. Beratnya kira – kira mencapai 60 gram dengan panjang tubuh sekitar 50 cm. Kupingnya sangat panjang, kira – kira mencapai 30 cm. Boni memiliki mata berwarna biru yang sangat indah.

Kelinciku, Boni tidak seperti kelinci biasa yang pasif. Boni tidak suka diam. Dia senang berlari dan melompat – lompat. Apabila aku mengajaknya keluar dan bermain di halaman rumah, dia akan sangat senang karena kami akan bermain kejar – kejaran.


Boni sangat menyukai sayur – sayuran terutama wortel. Apabila sudah memasuki jam makannya, dia akan mendekatiku dan menggeliatkan tubuhnya di kakiku. Itu sebenarnya adalah tanda darinya yang mita diberikan wortel. Meskipun Boni menyukai wortel, aku selalu memberikannya makanan tambahan seperti multivitamin dan mineral agar dia selalu sehat.

Meskipun sangat aktif, Boni tidak menyukai air. Apabila waktu mandi tiba, aku harus berusaha dengan sekuat tenaga untuk memandikannya karena dia pasti akan kabur. Terpaksa aku harus menangkapnya terlebih dahulu dan menceburkannya ke dalam bak khusus.

Oleh karena tubuh dan tingkah lakunya yang sangat menggemaskan, aku sangat menyayangi kelinciku, Boni. Aku berharap dia selalu sehat dan bisa menemaniku setiap hari.

contoh karangan deskripsi tentang teman dan hewan peliharaan terbaik. Intinya, karangan deskripsi adalah karangan yang berisi penggambaran - penggambaran suatu objek.

0 komentar:

Posting Komentar

 
-->