Facebook Twitter Google RSS

cara kembalikan data yang terhapus di android

, ,
cara kembalikan data yang terhapus di android aplikasi pengembali file terhapus di android melakukan recovery pengembalian file yg terhapus dengan menggunakan aplikasi bernama FonePaw Android Data Recovery. download aplikasinya setelah download bisa extract dan di baca Read Me nya terlebih dahulu
1. Sambungkan Zenfone temen temen dengan pc
2. Biarkan Aplikasinya membaca memory Hp yg kita sambungkan

Read more Panduan Mudah Internet
3. Setelah selesai , aplikasinya akan membaca apakah Zenfone temen temen sudah di root atau belum. akan muncul pilihan
3a. Continue Scanning = tetap melanjutkan scan walau hasilnya tidak akan sempurna karena device tidak dalam posisi root.
3b. Manually Root = ini berarti temen temen memilih untuk menghentikan proses dan akan me Root zenfone nya terlebih dahulu.
4. Kebetulan Zenfone saya sedang dalam kondisi tidak Root ( Un Root ) , dan saya melanjutkan prosesnya ( 3a ) yaitu Continue Scanning .

5. Tunggu hingga selesai scanning file nya .

6. Setelah selesai lalu klik Recover

7. Akan muncul pop up pilihan folder tujuan untuk recovery filenya , kalau sudah ok, lanjutkan dengan Recover.

8. Tinggal tunggu proses nya sampai selesai , lama atau tidaknya akan bergantung pada seberapa besar file yg akan di recovery.

Perlu untuk diingat, beberapa dari versi Android, memiliki cara yang berbeda untuk mengaktifkan USB Debugging. Cara mengaktifkan USB Debugging pada sistem operasi Android KitKat hingga versi saat ini, cukup mengetuk beberapa kali Build Number pada opsi About Phone hingga muncul pop-up "You are already a developer".

Sedangkan, untuk mengaktifkan USB Debugging pada Android Ice Cream Sandwich, kamu perlu menuju Settings > Developer Options > beri tanda ceklist pada USB Debugging.

Jadi, kamu jangan perlu khawatir lagi ya, jika data pada smartphone atau tablet Android kamu hilang. Ingat, jangan panik! Lakukan cara ini, untuk membantumu mengembalikan data yang terhapus. Share pendapat kamu ya
 
-->